Google Page Rank indo punya

26 February 2009

Google PageRank sebenarnya apa sich? aku sendiri juga belum mengerti. Pada awalnya cuma iri saja lihat blog ada baner-baner kecil yang bertuliskan Google PageRank. Setelah browsing ke paman google apa sich arti dari page rank dan fungsinya akhirnya paham juga tentang google page rank.

Google pagerank adalah sebuah nilai atau ranking dari halaman web/situs/blog yang diberikan oleh mesin pencari google yang nilainya ditentukan dari algoritma pagerank yang dibuat oleh pendiri google “Lawrence Page” and “Sergey Brin”. PageRank sebuah web/situs/blog itu sendiri di tentukan oleh banyaknya link yang masuk ke web/situs/blog itu sendiri. Sebenarnya penting apa tidak sih pagerank itu? Kalau bagi saya itu tidak terlalu penting karena pagerank bukanlah salah satu faktor penentu SEO. Tapi kalu buat pamer boleh juga tuch he.. he.. he.. Setalah nunggu beberapa bulan lamanya syukur alhamdulillah akhirnya aku dapat juga PR dari paman google, 2 PR(Page Rank) untuk indo punya.

Untuk mengecek pagerank web/situs/blog kamu saya sarankan pergi ke alamat ini http://www.prchecker.info/ atau ke situs lain penyedia pagerank. Browsing dengan kata kunci pagerank saya yakin pasti ketemu. Mungkin faktor umur blog juga berpengaruh pada pagerank blog atau web kamu. Jadi jangan meyerah ya kalau pagerank nya masih nol. Selamat mencoba..

0 komentar:


ShoutMix chat widget